Kiat Menentukan Standing Flower yang Tepat untuk Pernikahan

Standing flower sangat familiar di acara pernikahan, biasanya bunga yang dimanfaatkan untuk model karangan tersebut adalah mawar. Pemilihan warna bunga standing biasanya putih, merah muda dan merah. Selain mawar masih ada variasi bunga lainnya yang digunakan sebagai pelengkap. Karena sifatnya mendetail diperlukan kiat khusus, agar dapat menentukan bunga standing yang tepat untuk sebuah pernikahan.

Model karangan standing umumnya menggunakan bunga segar dan variasi lainnya yang disusun sedemikian rupa. Tangkai dan daun segar juga disusun rapi melengkapi bunga standing. Setelah bunga disusun rapi barulah diberi standing dan standing yang digunakan terbuat dari besi. Fungsinya tidak lain adalah sebagai penyangga bunga, barulah kemudian dilengkapi dengan pilihan pita merah.

Standing flower

Selain merah, standing flower juga dapat ditambahkan pita sesuai keinginan. Setelah selesai, rangkaian bunga tersebut disisipi dengan pesan tulisan selamat. Pesan selamat yang disampaikan lewat tulisan pun bermacam-macam sesuai dengan tema. Misalnya ucapan selamat menempuh hidup baru. Ada pula yang menyelipkan kartu ucapan selamat di sela-sela bagian bunga.

Pada dasarnya bunga standing menyerupai bunga meja. Hanya saja yang membedakan keduanya adalah penyangga yang digunakan. Bunga meja menggunakan pot atau vas. Sementara itu bunga standing menggunakan penyangga dari besi. Menariknya peyangga bunga standing terlihat seperti rak yang kokoh. Agar Anda tepat menentukan bunga standing, mari cermati kiat di bawah ini.

Memilih Standing Flower Tahan Lama

Umumnya apabila urusan dekorasi diserahkan kepada WO, maka pemilihan bunga standing tidaklah menjadi persoalan yang serius. Namun, apabila Anda melibatkan diri dalam urusan dekorasi pernikahan memilih bunga standing adalah hal wajib. Mengapa Anda perlu memilih bunga standing pada pernikahan? Alasannya adalah supaya setiap elemen dekorasi ruangan saling berkesinambungan.

Standing flower haruslah sesuai dengan konsep yang dipilih pada pernikahan. Sebagai contoh konsep dekorasi pernikahan modern. Konsep tersebut mengharuskan Anda melibatkan beragam bunga yang terlihat indah, segar dan penuh makna. Oleh karena itu, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal ketika memilih bunga standing khusus untuk acara pernikahan.

Beberapa bunga standing yang kerap dipilih kebanyakan orang untuk acara pernikahan yaitu bunga lili, mawar, tulip, anggrek, gerbera, sedap malam dan lainnya. Meski deretan jenis bunga tersebut termasuk kategori tidak mudah layu alias tahan lama, namun tidak semuanya cocok untuk dekorasi pesta pernikahan. Sebaiknya cermati jenis bunga dan pilihan warnanya agar sesuai dengan dekorasi.

Pertimbangan selanjutnya yaitu mencermati ukuran dan desain bunga standing yang digunakan. Perlu diketahui model bunga standing tidak hanya digunakan untuk melengkapi pesta pernikahan saja. Di beberapa culture, bunga standing juga dimanfaatkan untuk upacara duka. Sehingga meski keduanya sama namun ukuran dan modelnya harus disesuaikan dengan tempat serta tujuannya.

Memilih Warna Bunga Standing Flower

Sesuai dengan tujuannya, bunga standing untuk pernikahan dikhususkan untuk memperindah ruangan dan dekorasi. Bunga-bunga yang segar dan semerbak akan menjadikan ruangan semakin meriah. Namun, untuk mendapatkan kesan meriah Anda harus mempertimbangkan pemilihan warna bunga. Pasalnya pernikahan identik dengan keceriaan, suka cita dan keromantisan di setiap elemennya.

Oleh sebab itu, warna bunga standing flower haruslah yang tampak terang dan cerah. Warna-warna yang dipilih ini juga mempengaruhi jenis bunga standing. Bila konsep Anda romantis, warna merah muda yang didapat dari bunga mawar sangatlah cocok. Di sisi lain Anda juga dapat memilih mawar berwarna merah untuk memperlihatkan kesan elegan.

Bunga tulip dan sedap malam yang identik dengan warna putih sangat cocok digunakan pada pesta pernikahan bergaya barat modern. Sementara bunga krisan yang memperlihatkan warna kuning cerah sangat cocok digunakan pada pesta pernikahan bergaya tradisional atau Jawa. Bunga krisan tersebut dapat dipadukan dengan bunga melati dan tangkainya yang berwarna hijau.

Itulah kiat agar Anda lebih mudah menentukan bunga standing untuk acara pernikahan. Beruntung sekali Anda yang tinggal di kawasan Jakarta karena bisa mendapatkan berbagai macam karangan bunga dalam waktu 24 jam. Segera pesan dan temukan promo menarik lainnya! Toko Bathi Florist Jakarta sudah terpercaya melayani kebutuhan standing flower berkualitas dan terjamin kesegarannya!